PKK ( DEKAR ) Pengrajin Limbah Kabel dan Rotan

20160412_100901            (PKK Dekar ) Sampah menjadi hal begitu kritis bagi masyarakat perkotaan yang hingga merambah ke pedesaan. Masalah yang ditimbulkannya seperti banjir serta berbagai macam penyakit kulit, sebagai dampak dari pencemaran akibatkan limbah rumah tangga yang tidak dimanfaatkan secara baik. Hal inilah yang menjadi perhatian Tim Penggerak PKK DEKAR, untuk menyelenggarakan pelatihan pengolahan limbah kabel dan rotan menjadi  bahan penghasilan kelompok kerja (Pokja)

saat itu, hari yang cukup terik akan sinar matahari, ternyata tidak mematahkan semangat para peserta dalam mengikuti pelatihan pengolahan limbah yang bernilai ekonomis. Kegiatan diselenggarakan bagi kelompok kerja (Pokja)  terdiri dari masing-masing Dusun yang ada di ( DEKAR ) Desa Karanganyar

Pada kegiata ini, ketua Tim Penggerak  (PKK) dan didampingi Kepala Desa menyaksikan langsung dari dekat

“Dapat kita bayangkan jika kebiasaan tersebut menjadi budaya masyarakat. Pastinya pedesaan yang terkenal bersih udaranya, lingkungannya, dan dapat diolah menjadi bahan kerajinan yang memiliki nilai jual.

Sementara itu, Ketua PKK ( Dekar ) dalam sambutan tertulisnya juga berharap agar para peserta dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,  dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

2 tanggapan untuk “PKK ( DEKAR ) Pengrajin Limbah Kabel dan Rotan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *